Minggu, 04 Oktober 2020

Bentang Kebaikan Dalam Commuter Line

Langit terbuka luas, mengapa tidak pikiranku, pikiranmu… -PS

Salah satu yang dirindukan pada masa-masa sebelum covid adalah melihat banyak kebaikan yang terbentang luas. Seperti kebaikan disekitar commuter line yang sempat terekam dalam kamera telepon seluler sederhana ini..

Dalam suatu waktu di stasiun tanjung barat terlihat dua petugas yang sedang membantu seorang wanita yang membutuhkan bantuan. Tampak petugas menjaga wanita yang sakit tersebut, disaat petugas yang lain sedang mengambil kursi roda, hingga saatnya rekannya datang dan membantu wanita tersebut menggunakan kursi roda. Semoga petugas diatas diberi kelapangan rezeki dan mendapat banyak kebaikan dalam hidupnya dan semoga wanita diatas juga diberikan kesehatan dan banyak kebaikan.

Dalam kesempatan lain tampak ibu tangguh yang sedang memeluk anaknya yang sedang terlelap dan berusaha agar anaknya bisa tidur senyaman mungkin dalam dekapannya. Semoga ibu tangguh tersebut diberikan banyak kemudahan dalam hidupnya.

Atau ada juga seorang ayah hebat yang mendekap anak laki-lakinya yang disayang dalam perjalanan menuju pulang. Terlihat anak tersebut sangat nyaman berada dipangkuan ayahnya sambil menggendong 'harimau' kesayangan anak tersebut. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan rezeki yang berlimpah kepada ayah hebat tersebut.

Dan terakhir, sesosok ikhwan sholeh yang memanfaatkan waktu perjalanan sambal membaca Al-Quran. Sungguh pemanfaatan waktu yang sangat berfaedah dan jauh dari makna sia-sia. Semoga Allah Azza Wa Jala mengganjar ikhwan tersebut dengan pahala yang berlipat ganda.

Sesungguhnya diluar empat hal diatas masih banyak sekali kebaikan yang terjadi di commuter line yang tidak bisa saya abadikan. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita selalu bisa melakukan banyak kebaikan dalam hidup kita.

Kindness is a language which the deaf can hear and the blind can see - Mark Twain

Tidak ada komentar: