Rabu, 21 November 2007

Aktor Sesungguhnya

Akhir-akhir ini saya sering mendapati beberapa politisi yang menyibukkan diri dengan aktivitas seni. Mulai dari mantan menteri yang memerankan laksamana cheng ho dalam sebuah film, mantan gubernur yang mencoba bermain ketoprak, hingga sekjen sebuah partai yang memeriahkan pementasan sandiwara. Dalam berkesenian politisi tersebut seringkali beradu akting dengan aktor atau aktris terkenal seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini:


Jujur saja saya tertarik untuk membandingkan antara para politisi dengan aktor/aktris karena seringnya mereka beradu peran dalam pementasan. Karena kalau diperhatikan keduanya memiliki persamaan. Dua-duanya sama-sama pandai berakting. Jika aktor/aktris berakting untuk menghibur penonton, maka politisi 'berakting' untuk mendapatkan simpati rakyat dan untuk mendapatkan kursi yang lebih empuk....

Pertanyaannya... siapa diantara keduanya lebih hebat dalam berakting. Apakah politisi ataukah aktor/aktris??

*gambar diambil dari koran Kompas

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo Bos. Nomer HP rusdi 0856 92010666.

Sukses :)

Anonim mengatakan...

menurut daku, para politisi (yang bener politisi atau politikus sih?) itu aktor/aktris seshungguhnya. aktor dan aktris biasa cuman akting di depan kamera, di layar kaca, pas saatnya doang. sementara, orang2 politik itu akting setiap saat. menarik simpati, mempertahankan posisi, menjathukan lawan, tanpa kelihatan kentara. sok baik atau munafik, gitu kasarnya. ya gak?